oleh

KKP Tegaskan Impor Ikan Ke China Tetap Berjalan

Jakarta, Geomaritimnews, – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menegaskan tidak seluruh produk laut Indonesia dilarang masuk ke China. Produk yang dilarang masuk saat ini berasal dari kontainer milik PT Putri Indah yang terindikasi covid-19 pada kemasan luar.

“Indonesia dibanned, Indonesia tidak boleh ekspor. Tidak benar. Hanya terhadap PT Putri Indah,” kata Kepala Pusat Pengendalian Mutu KKP Widodo Sumiyanto, Sabtu, (19/9)

Ia menjelaskan Indonesia dan China telah bekerja sama dalam sistem penjaminan mutu. Ketika ada kasus yang disinyalir mengancam mutu produk, maka kesepakatan bersama akan dihentikan sementara.

“Indonesia diwakili BKIPM dan China itu sudah ada kerja sama sistem jaminan mutu. jadi ketika ada persoalan, maka seluruh eksportasi dari PT tersebut sementara dihentikan,” jelas ya.

Widodo menambahkan BKIPM selaku otoritas mengimbau seluruh bisnis operator yang mencapai 1.027 dan 664 eksportir China untuk mewaspadai kemungkinan terpaparnya produk dari virus korona.

“Jadi jelas dari China, bahwa diduga satu kontainer dari sekian puluh ribu kontainer dari Indonesia ada yang terindikasi adanya covid di kemasan terluar,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed