oleh

Antisipasi Libur Panjang, PT ASDP Indonesia Ferry Pastikan Pelayanan dan Fasilitas Dalam Kondisi Baik

Jakarta, Geomaritimnews, Mengantisipasi lonjakan penumpang dalam masa libur panjang peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mempersiapkan layanan lebih penyeberangan. Di tengah masa adaptasi kebiasaan baru Covid-19, perseroan ingin memastikan layanan penyeberangan berjalan aman, lancar, nyaman, tertib dan selamat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan, pihaknya memastikan pelayanan dan fasilitas baik di pelabuhan maupun kapal penyeberangan dalam kondisi baik dan siap beroperasi demi meningkatkan experience pengguna jasa mulai dari sisi pelayanan e-ticketing, pelayanan di pelabuhan, hingga di kapal.

“Peringatan Mauldd Nabi Muhammad SAW tahun ini pada Kamis (29/10/2020) bertepatan hari libur yang cukup panjang seiring penetapan cuti bersama. Pada periode tersebut, kami perkirakan pergerakan kendaraan pribadi yang menyeberang di Merak-Bakauheni maupun Ketapang-Gilimanuk akan meningkat dibandingkan hari normal,” ujarnya, Minggu (25/10).

  ASP memperkirakan puncak arus berangkat terjadi pada Selasa (27/10) dan Rabu (28/10) dan puncak arus balik pada Sabtu (31/10) dan Minggu (1/11).

Kendati demikian, selama periode layanan angkutan libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, diperkirakan tetap mengalami penurunan sekitar 20-25% seiring dengan berkurangnya aktivitas dan mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Tentunya, ASDP secara konsisten dan berkelanjutan memberikan pelayanan prima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di pelabuhan dan kapal mulai dari disinfeksi kapal, imbauan menjaga jarak, serta mengingatkan pengguna jasa dan petugas untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. Di samping peran petugas di lapangan, imbauan protokol kesehatan ini kami sampaikan secara berkala melalui pengeras suara di pelabuhan dan kapal.

Dipastikan, semua fasilitas terkait pencegahan dan penanganan Covid 19 tetap tersedia dan dapat dipergunakan seperti mulai dari wastafel cuci tangan, spot hand sanitizer, markah physical distancing di jalur serta di kursi-kursi penumpang. Hingga saat ini, ASDP juga masih mematuhi aturan pemuatan penumpang dan kendaraan dari jumlah maksimal kapasitas kapal sebanyak 50%.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed