oleh

Menteri KKP Ditangkap KPK, Ketum DPP Geomaritim : Usut Tuntas Sampai Ke Akarnya

Jakarta, Geomaritimnews, – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kini sudah berada di gedung KPK dan sedang menjalani pemeriksaan terkait dengan korupsi ekspor benur, hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron.

Edhy bersama sejumlah pejabat Kementerian KKP dan anggota keluarga ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Ghufron mengatakan bahwa saat ini menteri KKP sudah diamankan di KPK, dan KPK saat ini sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ia juga meminta agar publik untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dan kami tentu akan melakukan ekspos lebih lanjut.

Terkait penangakapan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan memberikan tanggapanya saat diwawancarai di sela – sela kesibukanya.

“Saya mendukung penuh apa yang di lakukan KPK dalam rangka pemberantasan korupsi di laut, dan jika ini sampai terbukti sangat disayangkan karena selama ini Menteri KKP dan jajaranya sangat ngotot dalam permasalahan ekspor benur ini, Namun meski demikian kami meminta kepada KPK untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam kasus ini”,  Ujar Baharudin.

KPK dijadwalkan akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan soal penangkapan menteri KKP setelah pemeriksaan selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed