oleh

Diduga Korban Kasus Perompakan di Perairan Sorong, 1 ABK Dilaporkan Hilang Saat Lompat Menyelamatkan Diri

Jakarta, Geomaritimnews, – Seorang anak buah kapal atas nama Parkum (40) dilaporkan hilang dan hingga saat ini belum ditemukan. Sementara, ketujuh ABK yang lain selamat.

Hal tersebut diakibatkan oleh kasus perompakan yang terjadi di perairan laut Selat Sele Sorong, Papua Barat, di kapal TB MS Papua 1 bermuatan sembako dan bahan bangunan, Kamis (26/11) pukul 04.30 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Mochammad Arifin mengatakan, salah satu ABK hilang saat melompat ke laut.

Tim SAR kemudian melakukan upaya pencarian dengan satu buah kapal RB 221 menuju lokasi. Arifin menuturkan, kapal TB MS Papua 1 tugboat menarik tongkang yang isinya sembako dan bahan bangunan. Saat perompakan terjadi, kedua ABK meloncat kelaut menyelamatkan diri. Hanya satu bernama Boby dapat selamat.

“Kami masih mencari satu orang posisinya tenggelam atau dibawa perompak. Upaya pencarian sejak pagi sudah dilakukan dengan menyisir di sekitar Pulau Selat Sele dan tim rescue melakukan penyelaman,” kata Arifin, saat dikonfirmasi, Jumat (27/11).

Pihak Polair Polres Sorong telah melakukan pemeriksaan terhadap nakoda kapal TB MS Papua 1 terkait kejadian ini. Arifin menyebutkan, pencarian terhadap satu ABK akan dilanjutkan Sabtu (28/11) pagi dengan melibatkan tim SAR Lantamal XIV Sorong dan KSOP dengan memperluas lokasi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed