oleh

Menhub Budi Karya Apresiasi Kesiapan Basarnas Hadapi Cuaca Ekstrem di Lautan DKI Jakarta

Jakarta, Geomaritimnews, – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengapresiasi kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Basarnas) dalam menghadapi cuaca ekstrem, hal tersebut diungkapkan ketika meninjau kapal KN SAR Wisnu 103 di dermaga Ex Inggom, Tanjung Priok pada hari Jumat (27/11). Dalam kegiatan tersebut.

“Armada Basarnas sudah semakin kuat dan selalu berhasil dalam operasi-operasinya, oleh karena itu saya sangat apresiasi. Ini menjadi contoh bahwa kita siap untuk mengamankan seluruh kegiatan di Tanah Air,” ujar Budi Karya.

Dalam kegiatannya, Menhub mengecek seluruh bagian kapal KN SAR Wisnu 103 yang berfungsi memperlancar dan menambah jangkauan operasi SAR. Kapal ini difasilitasi ruang medis, multibeam echo sensor, ROV, dan satu unit Helipad untuk pendaratan Helikopter Medium Intermediate.

Menurut Budi Karya, kesiapsiagaan fasilitas dan personel Basarnas sangat penting untuk menghadapi cuaca ekstrem di lautan DKI Jakarta.

“Saya sudah lihat semua peralatannya, semuanya sangat penting karena biasanya ada La Nina, ada musim hujan, dan angin yang ekstrem di akhir Desember sampai Febuari mendatang,” terang Menhub.

Dalam sambutannya, Menhub juga berpesan dan memberikan motivasi kepada seluruh tim Basarnas agar tetap semangat dalam bertugas.

“Kobarkan terus semangat profesional, sinergi dan militan dalam penugasan untuk menjadi insan Basarnas yang handal untuk Indonesia Maju.” Tegas Menhub dengan mengacungkan kepalan tangannya.

Dalam acara ini, Menhub didampingi oleh Ketua Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, serta Dirut Pelindo II Arif Suhartono.

Di akhir kunjungannya, Menhub berpesan kepada Dirut Pelindo II bahwa pembangunan akan terus berlanjut di Pelabuhan Tanjung Priok meski ada pandemi.

“Tadi saya overview dengan Pak Arif dengan heli, meninjau daerah Tanjung Priok mana pembangunan yang belum selesai. Yang belum dibuat dermaganya, akan kita buat. Pembangunan di Tanjung Priok akan bersinergi dengan Patimban,” ucap dia

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed