oleh

Bangun Ekonomi Pesisir, Geomaritim Papua Salurkan Bantuan

Jayapura, Geomaritimnews, – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Poros Maritim Indonesia Provinsi Papua (DPD Geomaritim Peovinsi Papua) Veronika A.A Wanimbo,SE
melakukan peresmian dan serah terima bantuan 5 buah Pondok Wisata, 2 unit MCK dan 1 unit instalasi air bersih, Sabtu (6/3/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar tempat wisata Kampung Biak Pantai Base-G, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

DPD Geomaritim Provinsi Papua berkomitmen untuk berpartisipasi membuat satu gerakan dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pesisir pantai, danau dan sungai guna pengembangan objek wisata untuk mendukung dan mensukseskan PON XX di Provinsi Papua.

“Pada awalnya kami datang untuk survey dan mendengarkan beberapa keluhan masyarakat setempat.Masyarakat sangat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah untuk kelangsungan hidup mereka namun sampai saat ini bantuan tersebut belum juga terpenuhi. Jadi dengan tujuan kemanusiaan kami Geomaritim Papua langsung turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan yang mereka butuhkan, “ujar Veronika.

Ia berharap melalui program-Program yang disampaikan dan saat ini sudah dilakukan kiranya dapat berguna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Di waktu yang sama Sekretaris DPD Geo maritim Papua, Juan De Dios Renwarin mengungkapkan  bahwa program ini akan berjangka panjang, dan sudah ada beberapa tempat yang sudah di survey untuk kegiatan ini, seperti depapre dan dikali biru.

Di Depapre nantinya akan dibuat seperti halte Bus untuk penumpang lautan. Hal ini untuk mengantisipasi bagi sejumlah masyarakat yang ingin menyeberang ke daratan sebelah, dapat menunggu di tempat yang akan sediakan.

Wujud dari kepedulian ini, kami juga mendorong masyarakat pesisir agar meningkatkan ekonomi, sehingga kedepan kami berharap dapat duduk bersama dengan Pemerintah daerah khususnya OPD terkait, para Ondoafi untuk bersama-sama dapat menangani masalah yang ada,” ujar Juan.

Hingga saat ini sudah ada total 10 Pondok Wisata dan MCK yang sudah di berikan oleh DPD Geomaritim Provinsi Papua, 5 diantaranya sudah diresmikan tahun 2020 kemarin di lokasi Pantai Wisata Ciberry Tobati/Enggros, Kota Jayapura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed