oleh

Jokowi Terbang Ke Jawa Timur Untuk Tinjau Dan Berdialog Dengan Nelayan Disana

Jakarta, Geomaritimnews, – Presiden Joko Widodo kini bertolak Ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dan akan berdialog dengan nelayan di sekitar sana.

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis, 6 Mei 2021. Setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jokowi akan langsung menuju Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong di Kabupaten Lamongan. Dia akan meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan serta menemui perwakilan nelayan.

Kepala Negara juga akan meninjau pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara. Kemudian, Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Surabaya.

Presiden ke-7 RI itu akan mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya. Fasilitas itu akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik.

Jokowi juga akan meresmikan PSEL. Pembangunan fasilitas pengelolaan sampah menjadi energi listrik itu telah lama dibahas pemerintahan Jokowi. Pembangunan fasilitas tersebut tidak hanya terletak pada urusan penyediaan listrik, tetapi membenahi manajemen sampah, terutamanya di kota-kota besar.

Jokowi akan kembali ke Jakarta pada sore harinya. Dalam penerbangan menuju Jawa Timur, Jokowi didampingi Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed