oleh

KKP Raih Dua Penghargaan Pada Anugrah Humas Indonesia 2021

Jakarta, Geomaritimnews, – Dua Penghargaan yakni Kategori Institusi Terpopuler di Media Digital 2021 untuk Sub Kategori Kementerian, dan Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2021 untuk Sub Kategori Menteri, berhasil diraih Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di ajang kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia Group.

Atas penghargaan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan rasa terima kasih dan berjanji akan terus komunikatif dengan pemangku kepentingan agar kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh KKP sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat kelautan dan perikanan.

“Saya memang aktif berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan di sektor kelautan dan perikanan, ternyata upaya ini diperhatikan teman-teman Humas Indonesia. Terima kasih atas penghargaannya,” kata Menteri Trenggono dalam siaran resmi KKP, Sabtu (18/9/2021).

Pemimpin Redaksi Humas Indonesia/CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan menyampaikan keberhasilan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, memenangkan penghargaan Terpopuler di Media Digital dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 antara lain berkat kebijakan yang sangat tegas sekaligus konsisten dan dirasakan manfaatnya bagi ekosistem kelautan dan perikanan di Indonesia.

“Hal itu membuat kebijakan KKP menimbulkan dampak berupa manfaat yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan. Itulah sebabnya, popularitas Menteri KKP di media digital dalam pantauan kami sangat populer sekaligus bernada positif. Selamat untuk pencapaian dalam AHI 2021 kali ini,” kata Asmono.

Penilaian dilakukan berdasarkan jumlah eksposur positif tertinggi di media digital. PR Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia telah melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 7.015 media online lokal, 962 media online nasional, dan 2.338 media online internasional.

“Monitoring tersebut dilakukan sepanjang 1 Januari – 30 Juni 2021, dengan menggunakan metode kuantitatif secara real time dan analisa kuantitatif,” jelas Asmono.

Asisten Khusus Bidang Media dan Komunikasi Publik Menteri Kelautan dan Perikanan Doni Ismanto menambahkan, penghargaan yang didapat menjadi bahan bakar untuk terus berkarya bagi tim komunikasi Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam mempertahankan reputasi sebagai kementerian yang dipercaya oleh publik dalam menjalankan amanah undang-undang menjaga dan mengelola sektor bahari.

“Sebuah kejutan dari  teman-teman Humas Indonesia yang telah mengapresiasi kerja keras Tim Komunikasi KKP sehingga bisa meraih dua penghargaan di ajang AHI 2021, ini menjadi penyemangat bagi kami di tim komunikasi untuk terus beriniovasi di era digital, agar pesan-pesan terkait sektor kelautan dan perikanan yang ingin disampaikan ke publik bisa tepat sasaran, serta sukses secara output dan outcome,” kata Doni.

Sebagai informasi,  AHI 2021 adalah ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se-Indonesia, dan menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo.

Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara/daerah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed