oleh

800 Ton Beras Bulog Asal Jabar Diangkut Ke Aceh Melalui Tol Laut

Jakarta, Geomaritimnews, – Sebanyak 800 ton beras asal Jawa Barat (Jabar) didistribusikan menuju Provinsi Aceh melalui Tol Laut dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jabar.

Beras tersebut diangkut menggunakan 40 kontainer dengan kapal Kandhaga Nusantara 14 yang dioprasikan oleh PT Citrabaru Adinusantara pada Minggu.

Direktur Lalu Lintas dan Angkatan Laut Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Capt Hendri Ginting menjelaskan, pengiriman beras ini merupakan pelayaran kedua Tol Laut T-1 di Pelabuhan Patimban yang dilayani oleh kapal Kendhaga Nusantara 14.

“Ini merupakan bentuk kerja dan sinergi Kementrian Perhubungan bersama dengan Kementrian Perdagangan dan Badan Pangan Nasional serta Perum Bulog untuk mewujudkan pemerataan pangan,”ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (13/11/2022).

Hendri mengungkapkan, beras yang dikirim kali ini berasal dari Gudang Bulog Cabang Cirebon.

Kegiatan pengiriman beras melalui Tol Laut di Pelabuhan Patimban dapat memberikan kemudahan bagi distribusi bahan pangan dari Jabar, yang merupakan salah satu Porovinsi penghasil beras Nasional.

“Keberadaan Tol Laut di Patimban ini semakin memudahkan pemerataan distribusi beras dari Jawa Barat ke daerah Provinsi Aceh,” ujar Capt Hendri.

Adapun trayek T-1 ini memiliki rute pelayanan Tanjung Priok- Patimban-Lhoksumawe-Malahayati-patimban-Tanjung Priok.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed