oleh

Kemen ESDM Bagikan Converter Kit Kepada Nelayan Dalam Rangka Konversi Dari BBM Ke BBG

Jakarta, Geomaritimnews, – Dengan membagikan konverter kit (konkit) untuk petani dan nelayan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkomitmen melaksanakan program Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

Program tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan akses energi, pengurangan biaya bahan bakar, serta meningkatkan taraf hidup petani dan nelayan.

Tahun 2022 ini, Kementerian ESDM telah menugaskan PT Pertamina (Persero) untuk membagikan dan mendistribusikan total paket konkit nelayan dan petani sebanyak 60.000 paket, dengan perincian masing-masing sebanyak 30.000 paket konkit kepada nelayan di 15 provinsi dan petani di 16 provinsi.

Jumlah tersebut melengkapi 14.298 paket konkit yang telah dibagikan untuk petani sepanjang 2019 hingga 2021 serta 85.859 paket konkit untuk nelayan sepanjang 2016 sampai 2021.

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, realisasi program tersebut diresmikan melalui penandatanganan kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ditjen Migas dengan PT Pertamina Patra Niaga selaku subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero).

“Pengadaan barang dan jasa (dilakukan) oleh Pertamina dan dilaksanakan pada minggu keempat Juli hingga minggu ketiga September 2022,” ujar Arifin seperti dikutip laman resmi Kementerian ESDM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed