oleh

3 Orang Tewas Akibat Terpaan Gelombang Aneh Di Afrika Selatan

Jakarta, Geomaritimnews, – Sebanyak 3 pengunjung pantai dilaporkan tewas akibat terpaan gelombang aneh, Gelombang laut tersebut yang tidak wajar menerjang pantai di kota pesisir Durban, Afrika Selatan.

“EMS menanggapi laporan gelombang aneh yang menyapu sekelompok pengunjung pantai ke dermaga yang menyebabkan banyak cedera,” kata juru bicara Njabulo Dlungele dalam pernyataan yang dipublikasikan di Twitter, seperti dilansir dari CNN, Selasa (20/12/2022).

Dia menambahkan seorang remaja termasuk di antara tiga orang yang dinyatakan tewas di tempat kejadian di North Beach. Selain ketiga orang korban jiwa, 17 orang juga dilaporkan mengalami luka-luka.

“Rincian insiden masih samar pada saat ini, namun diyakini bahwa gelombang aneh membuat banyak orang terluka. orang menjadi tertekan saat berenang dan mereka tenggelam secara tragis,” ujar pemerintah provinsi KwaZulu-Natal

Sementara itu, pihak Kotamadya EThekwini mengatakan bahwa tim yang terdiri dari 35 penjaga pantai melakukan upaya penyelamatan massal dan paramedis merawat lebih dari 100 orang yang terlibat dalam insiden tersebut. Dikatakan mereka yang meninggal tersapu ke laut oleh arus robek.

“Pemerintah Kota berduka atas tragedi tersebut dan mengirimkan belasungkawa kepada keluarga korban,” tambahnya.

Kemudian, Kepala pemerintah provinsi, Nomusa Dube-Ncube, menyerukan penyelidikan penuh atas tragedi mengerikan itu. Dia juga mendesak tindakan keselamatan lebih lanjut kepada para korban.

“Semua pihak berwenang dan operator yang menjaga pantai dan wilayah laut untuk memastikan langkah-langkah keselamatan yang memadai dan preventif tersedia untuk menghindari hilangnya nyawa lebih lanjut,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed