oleh

Dapat Penghargaan, KKP Kini Kian Berbenah Diri Bangun Citra Positif

Jakarta, Geomaritimnews, – Menjelang penghujung 2022 pada puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memperoleh penghargaan bergengsi.

Penghargaan yang diperoleh antara lain Unit Kerja berpredikat Menuju Wilayah Bebas Korupsi untuk Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu, Kinerja Terbaik ke-1 Penggunaan Uang Persediaan dengan Implementasi Kartu Kredit Pemerintah untuk PPN Sibolga, dan Penyampaian Apresiasi atas Hasil Evaluasi IKPA Satker Lingkup KPPN Pekalongan untuk PPN Pekalongan.

Selain itu juga mendapat penghargaan atas Dukungan Penyelenggaraan Perizinan Maritime on The Spot di Wilayah Cilacap dari Kementerian Kominfo kepada Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Cilacap.

“Kita selalu berbenah, kita tidak akan pernah berpuas diri. Kita saat ini sudah baik dan terus akan perbaiki lagi, karena teknologi selalu berkembang dan kita harus menyesuaikan,” kata Dirjen Perikanan Tangkap M. Zaini Hanafi dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 Desember 2022.

“Tentu perubahan ada guidance-nya. Apabila hari kemarin kita sama dengan hari ini, maka itu rugi. Jika hari ini lebih baik dari kemarin, itu beruntung. Namun apabila hari ini lebih jelek dari kemarin, itu celaka. Artinya kita berubah ke arah yang lebih baik,” tambah Zaini.

Dia pun berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di KKP untuk terus berbenah ke perubahan arah yang lebih baik sesuai dengan kemajuan teknologi di bidang kelautan dan perikanan.

“Oleh karenanya saya menyerukan untuk kita beraktivitas dalam bekerja, kita harus bekerja dengan hati. Karena hati juga yang akan meringankan pekerjaan. Kalau kita bekerja sepenuh hati, maka pekerjaan akan ringan, namun apabila kita bekerja setengah hati, maka pekerjaan akan menjadi berat,” ucap Zaini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed