oleh

Nelayan Pantura Pilih Tak Melaut Akibat Angin Kencang Dan Ombak Tinggi

Jakarta, Geomaritimnews, – Angin bertiup dengan kencang dan membuat gulungan ombak mengalir deras mendekati permukiman warga, Kondisi angin kencang dan ombak ini terjadi di bibir Pantai Pantura Cirebon pada rabu pagi kemarin.

Cuaca buruk ini sudah terjadi sejak satu pekan. Para nelayan di kampung nelayan tempat pelelangan ikan Desa Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, memilih tidak beraktivitas di tengah laut. Mereka memarkirkan puluhan hingga ratusan perahu di muara.

Sebagian nelayan memilih beraktivitas di rumah, sebagian nelayan menganggur dan tidak mendapatkan pemasukan. Namun sebagian lainnya beramai-ramai merapihkan alat tangkap mereka. Nelayan memprediksikan, cuaca angin kencang dan hujan deras ini akan berlangsung hingga beberapa pekan mendatang.

Cuaca buruk yang membuat angin kencang dan ombak sangat tinggi, mengancam keselamatan nyawa para nelayan. Sebagian nelayan memilih tidak melaut dan menganggur, karena angin kencang dan ombang tinggi. Sebagian lainnya memaksakan diri tetap melaut dengan jarak yang tempuh yang dekat.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed