oleh

Jalankan Program Bulan Bakti Nelayan, KKP Bagikan Sembako dan Masker

Jakarta, Geomaritimnews, – Sebanyak 2.000 paket bantuan langsung  berupa sembako  dan 5.000 lembar masker diberikan kepada nelayan di empat lokasi berbeda  oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi imbas pandemi virus corona Covid-19.

“Ini adalah pembagian bantuan tahap dua dari Bulan Bakti Nelayan,” ujar Miazwir Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) KKP  dalam keterangannya, Senin (28/4)

Miazwir menjelaskan, penyerahan bantuan paket sembako dan masker itu dilakukan di empat titik yakni Pelabuhan Perikanan Karangantu, Serang; Muara Kamal, Tangerang; Muara Gembong, Bekasi, dan Cilincing, Jakarta.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan, masing-masing 500 paket sembako dan 1.250 buah masker. Miazwir berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi nelayan.

Usai memberikan sambutan, Miazwir bersama perwakilan dari Dinas Perikanan Kota Serang, menyerahkan paket bantuan secara simbolik kepada beberapa nelayan yang tinggal di sekitar Pelabuhan Perikanan Karangantu. Acara penyerahan bantuan sendiri dilakukan dengan mengikuti protokol penanganan Covid-19.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Asep Saepullah, menambahkan sebanyak 500 paket sembako akan didistribusikan untuk warga RW 06 dan 07 Kampung Bugis dan Kebon Demang yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Dia mengatakan, bantuan akan diberikan secara door to door seusai buka puasa atau sahur. “Ini demi ketertiban dan mencegah kerumunan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pengawalan,” kata Asep.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed