oleh

Gunakan Perahu Motor, Kemensos Bagikan Bantuan Di Sepanjang Aliran Kali Adem

-Tak Berkategori-2.569 views

Jakarta, Geomaritimnews, –  Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal Rehabiliasi Sosial menyerahkan bantuan sosial di kawasan pesisir Jakarta, tepatnya di sepanjang aliran Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara, menggunakan transportasi air.

Dengan menyewa perahu motor milik nelayan di sana, petugas dari Kemensos yang dipimpin Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat menyusuri Kali Adem guna memberikan paket sembako kepada nelayan yang terdampak pandemi Covid-19.

Secara perlahan, perahu bergerak menghampiri rumah-rumah gubuk para nelayan di tepi kali.

“Kami telusuri dan datangi dari arah Kali Adem dengan menggunakan perahu, ada 30-an keluarga nelayan belum pernah menerima bantuan sembako dari Pemda maupun dari Presiden,” kata Harry dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/5).

Harry menuturkan, nelayan di sepanjang Kali Adem umumnya adalah pendatang berasal dari Cirebon, Brebes, dan daerah lainnya.

Selama pandemi Covid-19 ini, para nelayan juga turut merasakan dampak yang ada, terutama terkait penurunan jumlah pembeli hasil tangkapan.

Hal itu membuat tak sedikit dari mereka enggan melaut.

“Kondisi itu ternyata sangat sulit dilaksanakan oleh para nelayan, sebab memang sehari-hari mereka beraktifitas melaut. Tapi, hasil tangkapan ikan dihargai tidak sesuai harapan,” terang Harry.

Pemberian bantuan kepada nelayan pun dilakukan terhadap mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya.

Harry berharap, ke depannya bantuan paket sembako yang diberikan bisa sangat dirasakan manfaatnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.