oleh

Dilanda Angin Besar Hingga Nelayan Tidak Berani Melaut, Stok Ikan di Pasar Muara Siberut Mulai Kosong

-Tak Berkategori-2.410 views

Jakarta, Geomaritimnews, –  Stok ikan yang dijual di pasar daerah pesisir Muara Siberut kosong,  di karenakan tidak melautnya nelayan akibat angin kencang yang disertai badai  melanda laut di Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (20/5)

Salah seorang nelayan, Marijan, mengatakan sudah hampir beberapa hari ini angin kencang disertai badai di laut membuat nelayan tak berani melaut sehingga tak mendapat pemasukan uang. Perahu kini hanya diparkir dan jaring sudah dinaikkan ke rumah.

“Karena badai sejumlah nelayan di Muara Siberut tak ada yang berani melaut, semua kita lihat dil aut tak ada sampan,sampai saat ini pun masih angin kencang belum berhenti,” ujar Marijan, Selasa (19/5).

Marijan mengaku baru akan turun ke laut saat cuaca mulai membaik. “Kalau cuaca sudah bagus kami akan coba turun ke laut karena ikan di pasar kosong,kalau pun ada ikan pasti harganya sangat mahal, lagian sekarang juga menjelang Lebaran dan adanya virus corona aktivitas masyarakat terbatas,” katanya.

Islami, salah seorang warga mengaku sulit membeli ikan di pasar saat ini, tidak ada yang menjual. “Kalau ikan basah tidak ada terkadang saya beli telur dan ikan asin untuk disambal di rumah, ikan sulit didapat kemungkinan karena badai dan saat ini angin kencang tak berhenti,” kata Islami.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.