oleh

KemenPUPR Lakukan Serah Terima 36 Kunci Rumah Khusus Kepada Nelayan Padang Pariaman

-Tak Berkategori-1.558 views

Jakarta, Geomaritimnews, –Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), telah melakukan serah terima kunci 36 unit rumah kepada Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman, Sumatera Barat.  Rumah khusus tersebut dibangun untuk para nelayan Indonesia, dengan anggaran sekitar Rp 4,6 miliar.

“Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rumah khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 18 kopel, atau 36 unit rumah di Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar, Nursal, beberapa waktu lalu.

Rumah khusus yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 4,6 miliar tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti jalan lingkungan, drainase, listrik dan air bersih.

Nursal menjelaskan, bantuan rumah khusus tersebut diperuntukkan bagi nelayan yang ada di daerah tersebut. Fasilitas yang dibangun oleh KemenPUPR ini bertipe 28 dan sudah siap huni.

“Rumah khusus nelayan tersebut telah dilengkapi dengan jalan lingkungan, saluran drainase, listrik dan air bersih. Kami berharap, dengan menempati rumah yang layak, maka kesejahteraan para nelayan di Padang Pariaman bisa meningkat,” katanya.

Berdasarkan data SNVT, pembangunan 36 unit rumah khusus tersebut dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana, PT Sumber Alam Sejahtera.

Prosesi penyerahan rumah khusus tersebut ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kunci dari SNVT Penyediaan Perumahan Sumbarkepada penerima manfaat di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (15/6).

Selain itu juga dilakukan serah terima kunci rumah khusus secara langsung oleh Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar, Nursal, didampingi Pejabat Pembuat Komitmen Rumah Susun dan Khusus, Syafrianto, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman, Yuniswan.

Pada kesempatan itu, Yuniswan menyampaikan, nelayan di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, sangat bersyukur bantuan rumah khusus untuk para nelayan di daerahnya. Menurutnya, rumah merupakan salah satu kebutuhan nelayan yang harus dipenuhi, sehingga mereka bisa lebih fokus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

“Kami harap, rumah khusus nelayan ini dijaga dan dirawat dengan baik. Jaga keamanan, sehingga tercipta suasana yang kondusif karena bantuan rumah ini adalah wujud nyata perhatian pemerintah untuk kesejahteraan nelayan Indonesia,” katanya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.