oleh

Gelombang Laut Sedang Tinggi, Satpolairud Lingga Himbau Nelayan Agar Berhati-Hati di Laut

-Tak Berkategori-2.334 views

Jakarta, Geomaritimnews,  – Perairan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sudah masuk musim angin selatan.Saat kondisi ini, situasi gelombang laut tidak bersahabat. Gelombang laut cenderung tinggi.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K melalui Kasatpolairud Polres Lingga, AKP Nurman Dj mengimbau kepada pengguna dan pemilik transportasi laut maupun nelayan agar berhati hati saat berlayar.

Ia meeminta nelayan agar selalu mencari informasi ketika hendak melaut.

Mulai dari berkoordinasi dengan BMKG atau mencari informasi seputar cuaca dari sumber yang dapat dipercaya.

“Kami mengimbau kepada para pengguna dan pemilik kapal transportasi laut maupun masyarakat nelayan agar berhati hati saat melaut. BMKG saat ini selalu menyiarkan perkembangan arah dan kecepatan angin. Masyarakat nelayan bisa memanfaatkan informasi itu,” ucap Nurman, Minggu (5/7).

Ia meminta masyarakat berhati hati dan selalu memperhatikan perlengkapan melautnya,terutama pada perlengkapan keselamatan guna mencegah terjadinya kecelakaan laut.

“Kalau kondisi angin tidak memungkinkan jangan melakukan aktivitas di laut,” tegasnya.

Satpolairud saat ini sudah mempunyai pos pos dan kontak center yang selalu stanby, serta selalu bersama sama dengan Basarnas Kepri.

Potensi Gelombang tinggi saat ini terpantau di perairan Lingga, Tanjungpinang/Bintan, dan Anambas. Dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Sementara perairan Batam, Natuna, dan Karimun terpantau 0,8 meter.

“Kami juga memiliki nomor kontak yang bisa dihubungi yakni 081273647553 yang dapat di hubungi,” sebutnya

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.