oleh

Bersama Polairud, Geomaritim NTB Janji Jaga Laut NTB

NTB, Geomaritimnews –Geomaritim Nusa Tenggara Barat bersama Direktorat Polairud Polda NTB, berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di perairan NTB. Hal ini terungkap, Senin (14/5), saat DPD Geomaritim NTB mengunjungi Mako Ditpolairud Polda NTB di Lembar, Lombok Barat.

Kasatrolda Ditpolairud Polda NTB AKBP Dewa Wijaya selaku perwakilan  dari Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda NTB, memberikan pemaparan rinci tentang kondisi perairan danpesisir NTB.

“Wilayah perairan NTB ini sangat luas jika dibandingkan dengan petugas  dan sarana yang tersedia, Terutama dalam internal kepolisian perairan tertentu masih belum tercukupi,” ungkap Dewa di Aula Mako Ditpolairud Polda NTB.

“Namun itu tidak lantas menjadikan kami lemah. Kami malah lebih  bersemangat dan dituntut menjadi lebih kreatif untuk menunaikan tugas kami. Maka kami membangun sesuatu sistem yang kami namakan  ‘Aplikasi Mata Dewa’.” Sambungnya.

Ia juga menjelaskan dengan rinci fungsi dan manfaat serta cara  penggunaan aplikasi itu kepada para pengurus Geomaritim NTB yang  hadir pada pertemuan tersebut.

Ketua DPD Geomaritim Baehaki Purnawan usai pertrmuan  mengungkapkan, pengetahuan dan wawasannya tentang kondisi perairan NTB bertambah signifikan, setelah pertemuan dengan jajaran Polairud Polda NTB itu.

Mewakili seluruh jajaran Pengurus DPD dan DPC Geomaritim, dirinya  berkomitmen akan terjun bekerjasama untuk menjaga kondisi kamtibmas di perairan NTB.

“Dimana pun akan ada kegiatan dari Ditpolairud Polda NTB, Gep Poros  Maritim akan hadir bersinergi dan bekerjasama di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat,” ungkap Baehaki. (djr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed