oleh

Pertemuan DPP Geomaritim dengan KPLP Pusat Sepakati Kerjasama

-Tak Berkategori-4.259 views

Jakarta,GeomaritimNews – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melaksanakan pertemuan bersama yang bertempat di Kantor sementara KPLP di Wisma Antara Jakarta (Jumat,8/19).

Direktur KPLP Ditjen Hubla Ahmad mengatakan, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dan terletak di posisi jalur perdagangan internasional di antara 2 benua dan 2 samudera, Indonesia berperan besar dalam kancah maritim internasional yang tentunya dituntut penegakan keselamatan dan keamanan pelayaran yang tinggi oleh negara maritim di dunia.

Hal tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan mumpuni dalam hal ini menyiapkan SDM petugas KPLP Ditjen Hubla termasuk berbagai elemen lain seperti Gerakan Poros Maritim Indonesia (Geomaritim) agar dapat mendukung terwujudnya keselamatan dan keamanan pelayaran di perairan Indonesia.
“ Berbicara tentang keselamatan dan keamanan pelayaran tentu tidak lepas dari keselamatan dan keamanan pelayaran di perairan Indonesia termasuk sarana dan prasarana transportasi seperti kapal dan pelabuhan butuh dukungan semua pihak maka silahkan Gerakan Poros Maritim Indonesia (Geomaritim) melalui Dewan Pimpinan Pusat di Jakarta dapat mengajukan jajarannya yang potensial di daerah pesisir dan pulau-pulau untuk di latih agar turut serta dalam penjagaan laut dan pantai“ Ujar Ahmad

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan bersama-sama jajarannya dalam pertemuan tersebut mengucapkan terimakasih atas dilibatkannya Geomaritim di seluruh Indonesia dalam penjagaan laut dan pantai.

“ Penegakan kedaulatan maritim bukalah tugas pemerintah semata namun juga komponen bangsa yang lain seperti Gerakan Poros Maritim Indonesia dan sesuai penyampaian kami di awal dalam pertemuan ini maka sambutan Bapak Direktur KPLP akan segera kami tindaklanjuti “ Ujar Farawowan. ( Nurfat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.