oleh

Ketua Umum DPP Geomaritim : Banjir Sentani,Duka Nasional

-Tak Berkategori-2.926 views

Sentani,GeomaritimNews – Korban tewas akibat banjir bandang yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua terus bertambah. Hingga pagi ini, korban tewas bertambah menjadi 42 orang dan 21 orang luka-luka.

“Hingga Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WIB, tercatat dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2019).

Sementara, kerusakan akibat banjir di BTN Doyo Baru hingga kini meliputi 9 rumah, 1 mobil rusak atau hanyut, dan jembatan Doyo serta jembatan Kali Ular mengalami kerusakan. Kemudian sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani dan 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani juga mengalami kerusakan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan mengatakan turut berduka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa ini adalah duka nasional .

” Kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat banjir ini semoga keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa” Ujar Baharudin Farawowan

Sebagai warga Kota sentani yang saat ini sementara berdomisili di Jakarta ia pun menyampaikan terimakasih atas kesiapsiagaan pemerintah dan aparat terkait atas bencana ini serta beraharap dukungan dari pemerintah Pusat mengingat banyaknya korban jiwa serta harta benda . (Devaqsan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.