oleh

Ketua Umum DPP Geomaritim Mendukung Bupati Mamberamo Raya Masuk Pengurus Pusat ASPEKSINDO

BALIKPAPAN,Geomaritimnews – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Aspeksindo yang akan berlangsung selama 3 hari di Balikpapan Kalimatan Timur.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan saat di hubungi melalui telpon selularnya mengatakan dukungan atas terselenggaranya Rakernas I ASPEKSINDO di Balikpapan.

” Kami mengucapkan selamat dan sukses untuk Pengukuhan Kepengurusan Aspeksindo di bawah kepemimpinan  Bapak Abdul Gafur Mas’ud yang juga adalah Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara yang sangat mudah dan energik ” Ujar Farawowan

Baharudin pun berharap agar kepengurusan Asepksindo yang akan di lantik nanti dapat diwakili oleh kepemimpinan daerah secara kolektif dengan semangat otonomi daerah sebagaimana Visi Presiden Jokowi yaitu  membangun dari pingiran .

” sebagaimana visi Bapak Presiden Jokowi membangun dari pinggiran maka kami DPP Geomaritim berharap keterwakilan seluruh komponen kepala daerah di wilayah pesisir dan pulau-pulau dalam kepngurusan Aspeksindo seperti halnya Kabupaten Mamberamo Raya di Provinsi Papua yaitu  Bupatinya Dorinus Dasinapa yang memiliki semangat pemberdayaan yang kuat dapat ikut mendongkrak Pembangunan kemaritiman Nasional ” Tutup Baharudin (Nurft)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Usung Tema Satu Laut Sejuta Manfaat, 88 Kepala Daerah Hadiri Rakernas Aspeksindo, http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/21/usung-tema-satu-laut-sejuta-manfaat-88-kepala-daerah-hadiri-rakernas-aspeksindo.

Editor: Hasanudin Aco

I Aspeksindo

“Kita ingin daerah kami dapat memberikan manfaat nyata bagi kemajuan pembangunan nasional ke depan, dalam Rakernas ini nanti kami akan menginventarisir potensi-potensi dari daerah masing-masing yang bisa digali dan dikembangkan,” ungkap Gafur, saat menggelar Welcome Dinner bersama peserta Rakernas, di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (21/3/2019) malam.

Lebih lanjut, Gafur menjelaskan, wilayah kepulauan dan pesisir sangat potensial untuk dikembangkan, terutama dari sektor bahari dan maritim.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan ke depan, agar wilayah kami juga terangkat dari sisi pembangunan potensi daerah yang tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, Aspeksindo sendiri merupakan organisasi kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir.

Melalui organisasi tersebut diharapkan terbangun kerjasama dan harmonisasi antar pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir yang saling menguntungkan. (BBM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed