oleh

Tiba di Jayapura, Jokowi Kunjungi Korban Banjir

Sentani,Geomaritimnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sentani dan Jayapura, Papua. Jokowi menerima laporan dari dampak banjir bandang yang terjadi di Sentani beberapa waktu lalu.

Jokowi beserta Istri, Iriana Joko Widodo menerima langsung laporan Gubernur Papua, Lucas Enembe di VVIP Bandara Sentani, Senin (1/4/2019).

Kepada Jokowi, Lucas memaparkan jumlah kerusakan rumah, ruko, hingga tempat ibadah akibat banjir bandang. Dia juga menyebutkan jumlah korban luka, korban meninggal, hingga korban yang belum ditemukan.

Penjelasan juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dari 16 pihak tentang pemulihan kawasan cagar alam Pegunungan Cycloop, Danau Sentani, Daerah Aliran Sungai Sentani Tami.

16 Pihak yang menandatangani nota kesepakatan itu ialah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian PUPR, Kementerian Agrarian dan Tata Ruang, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kota Jayapura.

Ada juga Pemerintah Kabupaten Keerom, Universitas Cendrawasih, PT Freeport Indonesia, Dewan Adat Suku Sentani, Lembaga Musyawarah Adat Port Numbay, Dewan Persekutuan Gereja-gereja Papua, BP AM Sinode GKI di Tanah Papua, dan BP AM Sinode Gidi di Tanah Papua.

Usai penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Jokowi pun melanjutkan perjalanannya untuk meninjau lokasi terdampak banjir. Di tengah perjalanan, Jokowi sesekali turun dari mobilnya untuk berjabat tangan dengan warga.                (nvl/fdn detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed