oleh

Kisruh Pemilu Luar Negeri,Ketum Gamar Jokowi-KMA : Etalase Demokrasi Kita Rusak Di Mata Dunia

-Tak Berkategori-2.981 views

Jakarta,Geomaritimnews – Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri memang dijadwalkan sudah melaksanakan pemilu.

Dari hal tersebut sejumlah polemik pun terjadi.

Beberapa di antaranya yakni ketika ribuan WNI di Sydney, Australia hingga Kericuhan saat Ahok atau BTP mencoblos di TPS di Jepang.

Selain hal tersebut, pada beberapa hari sebelumnya juga kericuhan pemilu juga terjadi di Malaysia. Hal ini dikarenakan beredar video yang memperlihatkan tentang surat suara yang sudah tercoblos.

Di temui di sekretariat DPP Geomaritim di bilngan Jakarta Timur Ketua Umum Relawan Gemar Jokowi-KMA Baharudin Farawowan mengatakn Pemilu Luar Negeri adalah cerimina kualitas wajah demokrasi kita di mata dunia .

” Pemilu Luar Negeri tentu tidak terlepas dari peran kedutaan kita di sana namun melihat kisruhnya pemilu luar negeri sama saja dengan etalase demokrasi kita rusak di mata dunia ” Ujar Farawowan

sepertinya ini kajahatan tersistimatis dan baru pertama kali terjadi dalam sejarah pemilu Indonesia pihak berwajib agar mengusut tuntas pelaku kejahatan Demokrasi ini tambahnya.

” Sepertinya ada ketakutakutan berlebihan dari pihak lawan yang sengaja merusak jalannya pemilu kita di luar Negeri” Ujarnya

 

Iapun berharap kepada KPU dan Bawaslu RI dapat bersikap tanggap dalam hal ini karna bagaimana pun ini dapat mempengaruhi jalannya pemilu dalam negeri 17 April lusa (Dancakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.