oleh

Ketum DPP Geomaritim : Semoga di Tangan Gubernur yang Baru, Maluku dapat menjadi Icon Poros Maritim Dunia

Jakarta,Geomaritimnews – pelantikan diawali dengan penyerahan Petikan Keputusan Presiden yang berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019). Murad dan Barnabas tampak mengenakan pakaian resmi kepala daerah warna putih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih.

Selanjutnya, pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 189/P Tahun 2018 tentang Pengesahan, Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 28 September 2018.

Di temui secara terpisah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan mengucapkan selamat dan sukses kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru saja di lantik.

“ Saya ucapkan selamat dan Sukses Kepada Abang Murad Ismail dan Abang Barnabas Orno yang hari ini telah di lantik oleh Bapak Presiden di Istana Negara “ Ujar Baharudin Farawowan

Lebih lanjut ia menaruh harapan kepada kedua pasangan gubernur Maluku yang baru ini agar dapat membangkitkan sector maritim maluku yang selama ini tarasa belum di kelola secara optimal.

“ Sebagai Provinsi Kepulauan Maluku memiliki SDA kemaritiman yang nyaris sempurna kami DPP Geomaritim berharap beliau berdua dapat menghidupan sector ini “ pungkasnya.

Ia pun memberi contoh Maluku sebagai lumbung ikan nasional benar-benar harus bisa dihidupkan  mengingat Maluku yang memiliki luas wilayah Sembilan puluh persen laut. Selain itu Maluku dapat menjadi Icon Poros Maritim Indonesia sebelum kita mewujudkan Indonesia Menjadi Poros Maritim Dunia. (Dancakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed