oleh

Gandeng DPP Geomaritim,Bakamla Ajak Kerjasama

-Tak Berkategori-1.889 views

Jakarta,Geomaritimnew.com-Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (disingkat Bakamla RI atau Bakamla) adalah badan yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. Bakamla merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Sebelumnya Bakamla adalah lembaga nonstruktural yang bernama Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia (disingkat Bakorkamla RI atau Bakorkamla.

Bertempat di Kantor Bakamla Kawasan Proklamsi Jakarta Pusat (Jumat/24/519) Kepala Bakamla RI  Laksamana Madya Bakamla Achmad Taufieqoerrochman di dampingi  Plt Sestama Laksma Eko Jokowianto dan jajarannya menerima Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) .

Dalam pertemuan itu DPP Geomaritim yang di pimpin Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pesisir (PMP) H.Wahya Sahal menjelaskan Visi Misi Geomaritim seiring lahirnya cita-cita Ideal Indonesia menuju Poros Maritim Dunia.

” Kami bersilaturahmi dengan Kepala Bakamla RI hari ini guna perkenalan lebih jauh sehubungan dengan kesamaan program kerja ” Ujar Haji Wahya.

Sementara itu Kepala Bakamla RI  Laksamana Madya Bakamla Achmad Taufieqoerrochman dalam sambutannya menyampaikan respon positif atas kunjungan DPP Geomaritim.

” Saya mengucpkan terimakasih atas kunjungan DPP Geomaritim serta mengapresiasi keinginan kerjasama DPP Geomaritim dengan Bakamla RI ” Ujar Achmad Taufieqoerrochman

 

Dalam pertemuan ini sakligus di bahas  kemungkinan Program kerja sama tentang keamanan laut yang berakitan dengan partisipasi Organisasi Masyarakat .

 

Di penghujung Pertemuan DPP Geomaritim Menyerahkan Cenderamata berupa Kaos Geomaritim dan Buletin Geomaritim kepada Kepala Bakamla RI  Laksamana Madya Bakamla Achmad Taufieqoerrochman.(Dancakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.