oleh

100 Hari Kerja Presiden Jokowi, Bagaimana Wapres Ma’ruf Amin ?

-Tak Berkategori-2.416 views

Jakarta, Geomaritimnews, – Jokowi-Ma’ruf resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2019, dan pada hari ini genap 100 hari Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (28/1).

Wapres Ma’ruf untuk pertama kalinya mendampingi Presiden Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana di Istana Merdeka, Jakarta, 24 Oktober tahun lalu.

Sejak itu, mantan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu biasa menemani Presiden Jokowi, mulai dari melantik pejabat negara, acara kenegaraan, rapat terbatas maupun rapat internal, hingga acara partai koalisi.

Pada satu kesempatan, Wapres Ma’ruf pernah dipersilakan oleh Presiden Jokowi untuk memberi sambutan. Hal itu terjadi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di Istana Negara, November 2019.

Saat itu ,Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada Wapres Ma’ruf untuk menyampaikan sambutan. Menurutnya, bisa saja dirinya dan Wapres Ma’ruf akan bergantian memberikan sambutan dalam kegiatan yang lainnya.

Wapres Ma’ruf telah mendapat tugas khusus dari Presiden Jokowi. Ia mendapat beberapa tugas yang berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi.

“Secara khusus saya ditugasi beberapa tugas, salah satunya kemiskinan, stunting, mungkin juga nanti penanggulangan bencana, kemudian juga pemberdayaan ekonomi masyarakat karena berkaitan dengan kemiskinan, dan juga ada pendidikan,” ujar Ma’ruf beberapa waktu lalu.

Wapres Ma’ruf menyebut akan lebih fokus dalam penguatan ekonomi syariah. Ia juga bakal mendorong perkembangan di bidang industri halal. Menurutnya, selama ini industri halal kurang diperhatikan.

“Ke depan kita harus jadi produsen halal, artinya kita harus membangun produk-produk halal bukan hanya konsumen dalam negeri tapi juga ekspor,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.