oleh

Ketinggian Air Diatas Normal, Status di Pintu Air Marina Ancol Siaga 3

-Tak Berkategori-2.642 views

Jakarta, Geomaritimnews, – Dua pintu air penjaga banjir rob di Jakarta yaitu Utara Pintu Air Marina Ancol dan Pompa Pasar Ikan ketinggian airnya naik menjadi status siaga 3.

Ketinggian air di Pintu Air Marina Ancol terpantau 192 sentimeter atau di atas ketinggian normal di bawah 170 sentimeter berdasarkan data Posko Banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta, per pukul 05.00 WIB,  Selasa (18/2),

Ketinggian air itu berangsur naik sejak pukul 02.00 WIB.

Demikian pula di Pompa Pasar Ikan berstatus siaga 3 dengan ketinggian air 190 sentimeter atau di atas ketinggian normal di bawah 170 sentimeter.

Sementara itu, di waktu yang sama, pintu air Air Jembatan Merah yang dilalui aliran Sungai Ciliwung berstatus siaga 2 dengan ketinggian air 184 sentimeter.

Posko banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta memantau sebanyak 21 pintu air dan pompa se-Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Perlu diketahui Status siaga 3 adalah salah satu Informasi Peringatan Dini Bencana Mengacu Pada Empat Level Peringatan, yang pada status 3 diberikan apabila terjadi peningkatan ancaman dan risiko yang dibuktikan dari hasil analisis data-data dan informasi ilimiah yang menunjukkan aktivitas ancaman di atas rata-rata dari kondisi normal.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.