oleh

Di Perairan Manokwari,Kapal Kargo Tenggelam

Manokwari,Geomaritimnews.com,- Satu kapal kargo tenggelam di wilayah perairan Manokwari-Tambrauw, Papua Barat, Jumat (20/3) malam. Seorang kru kapal dilaporkan hilang dalam peristiwa nahas tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ManokwariGeorge Mercy Randang di Manokwari, Sabtu (21/3), mengatakan bahwa total ada 18 kru yang berada di KM Surya Expresssaat kecelakaan terjadi.

“Tadi malam pukul 23.15 WIT kami menerima email dari [email protected] tentang signal Distress Alert pada koordinat 00°40’5″S – 133°19.4 E. Tanpa berpikir panjang kami segera menyiapkan personel dan peralatan,” kata George.

Basarnas Manokwari mengerahkan KM Kumbakarna dan 25 personel untuk menolong kru kapal. Tim pertama Basarnas berangkat pukul 23.34 WIT melalui darat dan tiba di lokasi kecelakaan kapal pukul 03.10 WIT. Saat petugas Basarnastiba di lokasi, awak kapal yang mengenakan baju pelampung terpencar mengambang di laut.

“Penyelamatan kita lakukan satu-persatu, lalu kita lakukan penghitungan terhadap seluruh awak kapal sehingga diketahui satu awak kapal tidak ada, atau belum ditemukan,” kata George.

KM Kumbarna Basarnaspada Sabtu pukul 08.55 WIT diberangkatkan dari Dermaga Cokran Manokwari dengan membawa 15 personel tambahan untuk mencari satu awak kapal yang belum ditemukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed