oleh

Peringati Hari Nelayan Nasional, DPP Geomaritim Gelar Aksi Peduli Wabah Corona di Pesisir Jakarta Utara

Jakarta, Geomaritimnews, – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim)  menggelar Aksi Peduli Covid-19 di Kampung Nelayan Cilincing,  Jakarta Utara,  Selasa (07/04).

Pada Aksi yang bertepatan dengan Peringatan Hari Nelayan Nasional ke 60 Pada tanggal 6 april 2020 ini DPP Geomaritim membagikan masker dan hand sanitizer pada  masyarakat Kampung Nelayan di sekitar aliran sungai Rawa Malang, Cilincing.

 

“Mengingat situasi Indonesia bahkan dunia  yang sedang mendapat cobaan dengan mewabahnya Virus Corona maka kami menggelar perayaan Hari Nelayan Nasional dengan membagikan Masker dan Hand Sanitaizer serta alat pelindung diri lainnya kepada masyarakat Kampung Nelayan Cilincing”,  Ujar Baharudin Farawowan Ketua Umum DPP Geomaritim  dalam wawancaranya saat aksi berlangsung.

Selain itu Ia juga mengungkapkan bahwa  Peringatan Hari Nelayan Nasional  ini penting ditujukan sebagai bukti bahwa Kita dan rakyat Indonesia memberikan pengakuan dan penghargaan atas jasa-jasa dan perjuangan kaum nelayan sejak penjajahan Belanda.

“Mereka sudah ikut perjuangan merintis kemerdekaan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta berjuang mengisi kemerdekaan dalam pembangunan nasional Indonesia”, tambah Baharudin.

Menurut Baharudin Nelayan Indonesia secara umum memiliki tingkat kesejahteraan relatif rendah dan berada di bawah garis kemiskinan, tingkat pendidikan rendah, tingkat penguasaan dan pemanfaatan teknologi rendah, kesehatan lingkungan dan tempat tinggal kurang baik, serta sarana dan prasarana perikanan kurang memadai.

“Dalam segala kekurangannya , nelayan Indonesia ikut berperan dalam menjaga dan mengawasi pulau terluar dan terpencil di wilayah Indonesia, mereka juga berperan sebagai penyedia informasi illegal fishing kepada pemerintah, dan sebagai perekat hubungan antar daerah”, tutup Baharudin

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed