oleh

Cegah Corona Di Daerah Pesisir, Bakamla Semprot Kapal Dan Bagikan Masker Ke Nelayan

-Tak Berkategori-2.452 views

Jakarta, Geomaritimnews, –  Badan Keamanan Laut (Bakamla) gencar menyosialisasikan perilaku hidup sehat serta upaya pencegahan pandemi virus korona. Khususnya pada desa-desa di pesisir sangat rentan terhadap penyebaran penyakit termasuk virus korona (covid-19).

“Bakamla memang memiliki tugas pengamanan wilayah laut, tetapi tidak dapat dipisahkan dengan wilayah daratan yang masih berhubungan dengan laut, maka perhatian kami juga pada desa dan warga pesisir khususnya para nelayan,” ujar Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, Minggu, (12/4)

Para kepala kantor zona maritim, kantor pangkalan maritim, stasiun bumi, dan stasiun pemantau di perintahkan turun ke desa sekitar menggelar sosialisasi hidup sehat dan pencegahan virus korona dan terus melakukan upaya dalam mendukung wilayah pesisir khususnya desa-desa nelayan terbebas dari pandemi covid-19.

Dia menuturkan Bakamla melalui kantor zona maritim tengah telah membagikan masker dan penyemprotan disinfektan. Ini dilakukan untuk mencegah penularan melalui droplet dan mensterilisasi lingkungan desa pesisir.

Sedangkan di Zona maritim barat, dilaksanakan penyemprotan ke lingkungan penduduk dan perahu nelayan. Kegiatan ini bakal terus digencarkan.

“Dapat dibayangkan warga di perkotaan saja kesulitan mendapatkan masker, apalagi warga di desa pesisir. Kami berupaya mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19, melalui bantuan penyemprotan, pembagian disinfektan dan penyuluhan sosial kepada warga masyarakat,” ungkap Aan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.