oleh

Speedboat Terbalik Dihantam Ombak, Sekda Sarmi Masih Dalam Pencarian

-Tak Berkategori-2.145 views

Jayapura, Geomaritimnews, – Sebuah speedboat dengan penumpang 4 orang dilaporkan terbalik di laut utara kabupaten Sarmi provinsi Papua pada Sabtu (11/4/20) pukul 17.00 Wib. Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh Fandi Buhari yang merupakan salah satu warga Kota Sarmi.

Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Jayapura Zainul Thahar, ST, M.A mengatakan bahwa 3 korban dilaporkan selamat dan 1 korban yang juga merupakan Sekda kabupaten Sarmi masih dalam pencarian.

“Iya betul ada speedboat terbalik. Penumpangnya ada 4, namun 3 orang sudah ditemukan, sementara 1 masih dalam pencarian yakni pak Sekda Sarmi Flavius Yaas,” ujar Zainul saat memberikan keterangan Minggu (12/4) siang.

Awalnya keempat korban tersebut dari Kota Sarmi hendak menuju pulau Liki, namun satu jam perjalanan perahu yang ditumpangi keempat korban dihantam ombak dan terbalik.

Ketiga korban yang dapat diselamatkan Tim SAR gabungan dan nelayan atas nama Anthoni , Gery dan Alan.

Korban saat ini dirawat di Puskesmas Sarmi Timur. Sementara satu orang korban yang masih dalam pencarian atas nama Flavius Yaas Pejabat Pelaksana Harian Sekda Kabupaten Sarmi.

Pencarian ini melibatkan Pol Airut Polres Sarmi, TNI AL, Rapi, BPBD kabupaten Sarmi, masyarakat.

“Ada sekitar 10 personil kita dibantu Polair Polres Sarmi, TNI AL, dan masyarakat membantu proses pencarian. Kita berharap korban ditemukan dalam keadaan selamat,” tutup Zainul.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.