oleh

Gempa Berkekuatan Magnitudo 4,5 Guncang Laut Selatan Sukabumi

-Tak Berkategori-2.154 views

Jakarta, Geomaritimnews, – Sekitar pukul 07.49 WIB, sejumlah warga selatan  daerah Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi merasakan Gempa Bumi,Senin (20/4). Gempat tersebut sampai membuat beberapa warga berlarian keluar rumah.

Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tektonik berkekuatan magnitudo 4,5 tersebut terjadi di laut.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas patahan di dasar laut,” ujar Kabid Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono.

Episenter terletak pada koordinat 7.81 LS dan 106.9 BT, atau tepatnya pada jarak 99 kilometer barat daya Kota Sukabumi pada kedalaman 24 kilometer.

Lanjut Daryono, berdasarkan laporan dari masyarakat, guncangan dirasakan di wilayah Tegalbuleud dan Kalibunder Kabupaten Sukabumi.

“Getaran dirasakan oleh beberapa orang. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami,” tandasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.