oleh

Basarnas Babel Ingatkan Agar Nelayan Selalu Perhatikan Keselamatan Saat Melaut

-Tak Berkategori-1.711 views

Jakarta, Geomaritimnews, – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel) rutin mengimbau nelayan selalu memperhatikan cuaca dan menggunakan life jacket sebelum berlayar atau melaut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel) Fazzli guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

“Kita rutin mengimbau kepada nelayan selalu memperhatikan alat keselamatan sebelum melaut dan melihat cuaca,” ujar Kepala Basarnas Babel, Fazzli Minggu (19/7).

Fazzli mengatakan, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, selain mengimbau nelayan, pihaknya juga menyimpakan personel yang siap siaga. Basarnas juga mempersiapkan alat utama darat dan laut apabila ada kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

Menurutnya, cuaca saat ini tidak menentu sehingga para nelayan dan pengunjung pantai harus berhati hati. Diimbau apabila ingin mandi di pantai dan selalu melihat kondisi gelombang di sekitar pantai itu.

“Gelombang laut berkisaran 0,25 sd 1,5 meter, dikatagorikan aman, namun jangan lengah selalu waspada dan hati hati,” ucapnya.

Fazzli, juga mengimbau kepada para pengunjung pantai dan nelayan agar mematuhi instruksi dari petugas atau penjaga pantai tentang batas aman dari garis pantai.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.