oleh

Galang Reuni Akbar,Alumni SD Inpres 43 Tantui Ambon Bertemu

-Umum-4.098 views

Jakarta, Geomaritimnews.com– Tak dapat di pungkiri Reuni sekolah adalah salah satu acara nostalgia yang paling diminati. Bertemu lagi setelah bertahun-tahun tidak bertemu pasti menimbulkan kesan tersendiri. Yang dulunya berantakan, sekarang rapi. Yang dulunya kucel dan tidak terurus, sekarang sudah wangi dan rapi. Pasti ada banyak sekali perubahan yang akan kamu dan semua temanmu alami. Dalam acara reuni itu juga, kalian bisa membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang masa sekolah bersama.

Hal yang sama di alami oleh Murid Angkatan 89 SD Inpres 43 Tantui Ambon bertempat di Hotel Lumire Jakarta (16/07/19) mereka yang selama ini hanya bertegus sapa bahkan bercanda ala masih kecil dulu kini bertemu,bahkan pertemuannya bukan di Ambon tempat di mana mereka menimba Ilmu.
Mereka adalah Abdullah Basahona (Dula),  Loordna S.M Simatauw (Loe), Lince Maryati Latelay (Lin) dan Baharudin Farawowan (Bahar atau Rahman Sapan saat SD).
Di temui dalam sela-sela pertemuan kecil mereka Abdullah Basahona atau yang biasa di sapa Dula mengatakan bahwa ini hanyala pertemuan awal guna menjajaki pertemuan Akbar Alumni angkatan kami bahkan seluruhnya yang lulusan SD Indpres 43 Tantui Ambon di Kota Ambon Nantinya.
” ini hanyalah reuni sederhana kami sekaligus melepas rindu bersama beberapa sahabat kecil yang kebetulan berada di Jakarta dan selain itu juga untuk membahas rencana reuni akbar yang akan di laksanakan di kota Ambon Nantinya ” Ujar Pria yang sudah menetap sekian pilih tahun di jakarta ini.
Lain lagi dengan Loordna S.M Simatauw atau yang biasa di sapa Lo ia mengatakan kebetulan  sedang melakukan perjalanan dinas dari Ambon ke Jakarta sehingga wajib untuk bisa berjumpa teman-teman yang hanya dapat mengenang memori lewat Whatsapp Group.
” Memang saya kerja di Ambon namun belum pernah jumpa teman-teman kecil seperti saat ini di mana bercengkrama sambil mengeang masa kecil dulu ” Ujar Lo
Sementara Itu Lince Maryati Latelay atau akrab di sapa Lin yang juga ikut dalam reuni kecil ini mengatakan kalau sahabatnya semua berjarak antara satu dengan yang lain namun masih di Indonesia kalau dirinya bekerja di Malaysia.
” Pertemuan kami ini sahabat kecilku semua datang dari berbagai daerah kalau saya dari Malaysia yang kebetulan hendak berlibur ke Ambon dan sementara transit di jakarta maka saya sangat bahagia dapat jumpa dengan sahabatku bertiga malam ini semoga dari pertemuan kecil ini dapat lahir Reuni Akbar yang kami Inginkan bersama ” Pungkas Lin
 Lain lagi dengan Baharudin Farawowan Pria yang berdomisili di Jayapura Provinsi Papua ini mengatakan saat itu Ia hanya sampai kelas V lalu begitu usai menerima Raport kenaikan kelas VI ia pun  pindah ke Jayapurasehingga menamatkan SD di sana.
” Saya hanya sampai SD kelas V di SD Inpres 43 Tantui dan  pindah sekolah karna mengikuti Orang Tua sehingga di bandingkan dengan teman-teman SD mungkin saya yang paling Hilang memori karna bukan saja pindah sekolah tapi juga pindah provinsi dan nyaris tidak ada kontak sosial selama ini yang bisa mengenang masa SD itu untunglah Sahabat Kecil Dula hingga saya bisa mengenang kembali masa kecil itu dan memori kembali fresh tentang semua sahabat yang dulunya kami satu angkatan ” Ujar Pria yang hengkang dari Jayapura ke Jakarta sejak Tahun 2014 atas permintaan Jokowi ini.
Seperti di ketahui Tahun 2014 Baharudin Farawowan adalah sekretaris Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi Papua di mana saat itu Provinsi Papua Unggul Telak .Kini Tahun 2019 ia kembali di angkat menjadi Ketua Umum  Salah satu Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin dan berhasil membawa kembali Jokowi terpilih menjadi Presiden untuk kedua kalinya. (Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed