oleh

Mendukung Pemerintahan Jokowi Jilid II,Relawan Gemar Jokowi-KMA akan usulkan sejumlah Nama

-Tak Berkategori-2.155 views

Jakarta, Geomaritimnews.com – Presiden Joko Widodo terbuka menerima usulan calon menteri dari partai politik maupun Relawan. Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam pembubaran Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf di Resto Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

 

“Dia menyampaikan bahwa soal kabinet dan segala macam silakan kalau partai politik terus elemen pendukung punya kandidat yang bagus,” ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, usai pertemuan.

Arsul menangkap sinyal Jokowi mau mengambil calon menteri tidak hanya dari partai politik. Tetapi semua unsur kelompok relawan pendukungnya.

Dalam pembubaran Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Jokowi tidak bicara penjatahan menteri dengan tim pemenangan dan partai.

“Di dalam kita tidak ngomongin soal kursi, pak presiden ingin kita tetap kompak gitu saja,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan belum membahas soal menteri yang akan duduk di kabinetnya bersama koalisi Indonesia kerja. Namun, Jokowi menegaskan, sudah meminta daftar menteri kepada para partai pendukung.

Menyikapi hal itu Ketua Umum Relawan Gerakan Maritim Jokowi-KH.Ma’ruf Amin (GEMAR JOKOWI-KMA) Baharudin Farawowan mengatakan bahwa  itu bukan hal baru namun pada setiap kesempat pertemuan baik pertemuan terbuka maupun pertemuan tertutup Jokowi dengan Ketua-ketua Umum Relawan selalu di sampaikan.

” Kami Relawan Gemar Jokowi-KMA saat ini sedang melakukan rekrutmen Putra-putri terbaik untuk kami rekomendasikan kepada Bapak Jokowi dan Bapak KH.Ma’ruf Amin serta partai pengusung untuk di selanjutnya dapat di pertimbangkan dalam pengisian Kabinet ” Ujar Bahar Sapaan akrab Baharudin Farawowan.

Menurutnya dalam penjaringan itu Pihaknya menyediakan Formulir kesediaan  untuk semua calon mengisi bukan saja menteri namun sejumlah jabatan dalam Pemerintahan Jokowi Jilid II agar dapat di lihat keseriusannya dan lebih dari itu  dapat di pertanggungjwabkan .

  1. Setiap Calon Wajib Mengisi Formulir ini.
  2. Batas pengembalian Formulir ini Agustus 2019 dan Dilampiri Foto Copy KTP
  3. Formulir yang terkumpul akan di seleksi dan bagi yang memenuhi persyaratan akan di hubungi guna silaturahmi bersama Kornas Gemar Jokowi-KMA.
  4. Setelah Silaturhami bersama Kornas Gemar Jokowi-KMA maka berkas yang bersangkutan akan di teruskan kepada Bapak Jokowi dan Bapak KH.Ma.ruf Amin dan Partai Koalisi Jokowi-KMA dengan tembusan kepada yang bersangkutan.

Bagi Putra/Putri terbaik Bangsa  yang merasa terpanggil untuk bersama-sama Bapak Jokowi -KMA membangun Pemerintahan lima tahun ke depan  silahkan datang mengambil formulir di Sekretariat kami di Cawang Jakarta Timur .

Seperti di ketahun Relawan Gemar Jokowi-KMA dengan nomor Register Tim Kampanye Nasional Jokowi-KMA Nomor 143/JKW-MA/IX/2018 konsen dalam menggalang masyarakat Pemilih di Pesisir dan Pulau-pulua serta masyarakat kemaritiman lainnya di 14 Provinsi Kepulauan sebagaimana yang tertuang dalam surat Pernyataan yang juga di tanda tangani Wakil Presiden Terpilih Bapak KH. Ma’ruf Amin. ( Cakra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.