oleh

Bangkitkan Jalur Rempah pada Rakernas PDIP,Ketum DPP Geomaritim : Seiring Kejayaan Jalur Maritim Nusantara

-Tak Berkategori-2.691 views

Jakarta, Geomaritimnews,- Sudah tak dapat di sangkal lagi Indonesia merupakan Negara “Rempah”, keberadaan rempah di bumi Nusatara sudah menjadi komoditi andalan yang terkenal di seluruh dunia. Sejarah membuktikan bahwa rempah-rempah di Indonesia sudah banyak diminati negara luar sedari dulu, hingga sekarang ini.

Tema Jalur Rempah yang di angkat oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang akan diangkat dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I tanggal 10-12 Januari 2020 mendatang, sebenarnya bukan isu yang biasa angkat dalam rancah politik nasional.

Sekertaris Jendral DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui “Menentang Arus” dengan mengangkat tema tersebut, dengan beralasan bahwa dia tak ingin pentas politik nasional hanya sekedar dikuasai oleh isu politik kekuasaan yang liberal.

Dia juga mengatakan PDIP menilai politik modern saat ini bukan lagi tentang kompetisi perebutan kekuasaan, tapi mengabdikan diri memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarakat.

“Ketika orang masih suka politik kekuasaan, kami berbicara tentang politik substansi, politik apa yang ada di bumi Indonesia dan kemudian secara progresif ini harus kita kelola dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Hasto.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Jalur Maritim Nusantara yang sesungguhnya bereperan penting menjadikan Rempah-rempah khas nusantara menjadi Komoditas unggul yang di buru penjajah tempo dulu.

” Rempah Nusantara seperti halnya Rempah-rempah Maluku  membuat wilayah ini tidak hanya dicari-cari tetapi juga diincar oleh berbagai bangsa dunia sejak berbelas abad yang lalu” Ujar Bahar

Lebih lanjut Ketum DPP Geomaritim bahwa Pala, lada, cengkeh, kayu wangi, juga kapur barus boleh dikatakan komoditas yang berpengaruh besar terhadap sejarah dunia dan bangsa-bangsa. Melalui sejarah jalur sutra, Cina berkehendak mengembangkan perekonomiannya dengan membangun kembali jalur sutra abad 21.

” Upaya membangkitkan kebanggaan dan nasionalisme Indonesia melalui pengkajian dan pengenalan jalur rempah dalam Rakernas PDI Perjuangan ke I di Jakarta januari 2020 ini bagi kami DPP Geomaritim bukan saja mengenang keunggulan rempah nusantara namun lebih dari itu mengembalikan Kejayaan Laut Nusantara.” Tutup Bahar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.