oleh

Jepang Bangun Investasi Budidaya Ikan di Natuna, Targetkan Produksi 2021

-Tak Berkategori-1.706 views

Jakarta, Geomaritimnews, – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan disambangi oleh Dubes Jepang  Masafumi ishii untuk membahas soal investasi Jepang ke laut Natuna. Di kantornya Jakarta Pusat,Senin (3/2).

“Dubes Jepang tadi di sini, kerja sama investasi kita. Dia pengin masuk lebih banyak di Indonesia seperti investasi pariwisata dan ikan di Natuna. Seperti hydropower dia juga pengin masuk,” ungkap Luhut.

Luhut juga menyatakan Jepang akan memulai pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu di Natuna tahun ini. Dengan demikian, kegiatan produksi di sentra tersebut sudah bisa dimulai pada akhir 2021.

“Nanti dia bikin peternakan ikan, budi daya ikan. Tahun ini, udah ada time table-nya. Kita bisa mulai produksi sampai segala macam 2021 akhir,” lanjut Luhut.

Jepang juga ingin ikut berinvestasi dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) atau hydropower plant. Namun, ia enggan menjelaskan detail rencana investasi tersebut, termasuk soal nilainya.

“Angkanya belum tahu, tapi dia cukup lumayan,” ujar Luhut

Dia berharap iklim investasi Indonesia dapat semakin membaik ke depannya. Terlebih dengan adanya rencana pemerintah menerbitkan omnibus law pada tahun ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.