oleh

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kab Jayapura Menyambut Baik Renacana Kegiatan Desa Binaan Maritim Bakamla RI

-Tak Berkategori-2.213 views

Jayapura,Geomaritimnews – Dewan Pimipinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) melalui DPD Geomaritim Provinsi Papua dan DPC Geomaritim Kabupaten menindaklanjuti hasil pertemuan dengan BAKAMLA RI dengan melakukan survey Desa Binaan Maritim di Desa Tablasupa Kabupaten Jayapura  Provinsi Papua (28/2).

Desa Tablasupa Kabupaten Jayapura Provinsi Papua di pilih mengingat potensi kemaritiman yang dimiliki Kabupaten Jayapura Papua cukup melimpah .

Wilayah pesisir Kabupaten Jayapura juga banyak didiami masyarakat Nelayan yang kesehariaannya melaut disini.

Menyikapi hal ini Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Jayapura L Patriks Suebu mendukung pelaksanaan Pelatihan Desa Binaan Maritim yang di selenggarakan oleh Bakamla RI dan Geomaritim  bahkan ia berharap Bukan hanya satu Desa namun lebih karna mengingat sebagian wilayah Kabupaten Jayapura juga merupakan wilayah Maritim .

” Sebagai wakil rakyat saya mendukung pelatihan Desa Binaan Maritim ini dan akan membantu mengkomunikasikan dengan Pemda Kabupaten Jayapura jika di perlukan DPC Geomaritim Kabupaten Jayapura ” Ujar Patriks yang juga adalah politis Partai Gerindra ini.

Iapun berharap dengan pelatihan ini  dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan di sekitarnya serta menjadi bekal dalam keselamatan dan keamanan di laut .(MCS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.