oleh

Koordinasi Desa Binaan Maritim BAKAMLA di DKP Papua, Geomaritim Papua di Sarankan Membentuk Tim Pengawas

-Tak Berkategori-2.499 views

Jayapura,Geomaritimnews.com,-  Tindaklanjuti Program Desa Binaan Maritim  Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) RI bersama Ormas Gerakan Poros Maritim Indonesia (Geomaritim) di Tablasupa Kabupaten Jayapura Provinsi Papua tahun 2020.

Menyambut persiapan kegiatan ini mewakili DPD Geomaritim Provinsi Papua Ketua  Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Poros Maritim (DPC Geomaritim)  Kabupaten Jayapura Godlief Ibo berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikana Provinsi Papua di jayapura (3/3/20).

Kepala Seksi Pelabuhan Perikanan Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provensi Papua Amos Youwe kepada Godlief menjelaskan bahwa mendukung program ini dan jika di butuhkan pihaknya melakukan sosialisasi terkait hak dan kewajiban Nelayan serta Perlindungan terhadap nelayan sesuai Peraturan perundng-undangan yang berlaku.

” Kami siap mendukung kegiatan Geomaritim dan Bakamla ini dan jika di butuhkan kami akan turun melakukan sosialisasi hak dan kewajiban Nelayan serta Perlindungan terhadap nelayan sesuai Peraturan perundng-undangan yang berlaku” Ujar Amos Youwe.

pada kesempatan ini juga kepada Amos Youwe  Ketua DPC Geomaritim Kabupaten Jayapura Godlief Ibo menyampaikan tentang adanya t keluhan nelayan pesisir Kabupaten Jayapura yang selama ini disampaikan kepada pihaknya.

” Saat kami DPC Geomaritim Kabupaten  Jayapura melakukan kunjungan ke kampung-kampung beberapa waktu lalu ada keluhan warga nelayan diantaranya masalah pencurian ikan dan-lain ” Ujar Ibo

Mendengarkan hal itu Amos Youwe  menyarankan kepada DPC Geomaritim Kabupaten Jayapura agar dapat berkoordinasi dengan masyarakat nelayan untuk membuat satu regu Tim Pengawas yg berasal dari para nelayan itu sendiri seperti yang sudah dilakukan di beberapa Kabupaten lainnya.

Apabila Tim pengawas ini telah terbentuk maka akan dilengkapi dengan peralatan komunikasi (radio), perahu speed dan kelengkapan lainnya oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua . Tim Pengawas ini apabila menemukan pelanggaran di laut harus segera menghubungi petugas pengawas dari Direktorat DKP atau pihak keamanan terdekat untuk dapat menindak pelanggaran seperti pengeboman ikan, pencurian ikan . Tutup Amos Youwe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.