oleh

Cegah Wabah corona lebih meluas ,DPP Geomaritim Desak Kementerian Perhubungan tutup sementara Pelayaran Umum

-Tak Berkategori-2.045 views

Jakarta, Geomaritimnews.com,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan mendesak kementerian perhubungan menutup sementara jalur pelayaran penumpang, terkait wabah virus corona (Covid-19). Ia mengatakan bahwa kondisi corona saat ini mengharuskan penutupan alat transportasi tersebut untuk memutus rantai merabahnya virus corona dari Laut.

“Melihat jumlah pengindap Virus corona terus bertambah kami mendesak agar Pemerintah pusat menutup sementara jalur pelayaran umum,” kata Bahar sapaan akrab Baharudin Farawowan.

Diakui Bahar sejumlah negara sudah memberlakukan kebijakan tutup transportasi. Namun, Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian perhubungan belum memutuskan kebijakan itu. “kita butuh ketegasan dari pemerintah pusat” lanjut dia.

Diungkapkan Bahar, selain Pelayaran antar negara seperti dari  singapura atau malaysia ke Batam juga pelayaran antar provinsi dalam negeri memiliki risiko tinggi . Selain itu pelayaran antar pulau di daerah-daerah dan pelabuhan penyebrangan. Di tengah kerumunan orang tidak bisa kita tahu bersinggungan dengan penderita positif di semua kapal bahkan dermaga pelayaran umum dan pelabuhan penyebarngan. “Di kerumunan (itu berpotensi)  dan hal ini bukan saja terjadi Bandara tetapi juga Pelabuhan” tutup dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.