oleh

Melaut Menjelang Pelaksanaan PSBB, Nelayan PalabuhanRatu Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Pemerintah

-Tak Berkategori-2.343 views

Jakarta, Geomaritimnews, – Menjelang pelaksanaan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada 6 Mei 2020 nanti, Nelayan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi tetap melakukan aktivitas seperti biasannya.

Salah seorang nelayan Denis Supriadi mengaku sudah mendengar soal pelaksanaan PSBB di wilayah Palabuhanratu. Kendati demikian, dia bersama nelayan lain masih tetap pergi ke laut mencari ikan dan aktivitas itu akan tetap berjalan saat PSBB berlangsung.

“Informasi itu sudah ada, tapi tetap kita melaut dan tidak  ada persiapan khusus, kalau menggunakan masker saat melaut iya, kita sudah mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah,” ujar Denis, Senin (4/5).

Menurut Denis, saat ini nelayan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Aktivitas saat akan berangkat melaut sekarang berbeda dari sebelumnya, kita pun tetap waspada khususnya menjaga kesehatan pribadi, saya rasa PSBB diberlakukan nelayan tetap akan melaut,” tandasnya.

Sementara itu, sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi, Ujang Sulaeman mengatakan pelaksanaan PSBB tidak akan menjadi kendala nelayan di kabupaten Sukabumi untuk belayar dan menangkap ikan.

“Para nelayan tetap melaut karena aktifitas melaut menurut saya aktifitas yang aman dari penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Kendati demikian, HNSI tetap mengingatkan nelayan untuk menerapkan protap kesehatan. “Himbauan kepada nelayan physical distancing dan menjaga kebersihan, kesehatan lingkungan setiap saat diberitahukan,” jelasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.