oleh

Di Tengah Turunya Permintaan Barang, Kemenhub Pastikan Pengiriman Logistik Tetap Berjalan Normal

Jakarta, Geomaritimnews, – Transportasi laut sebagai tulang punggung logistik nasional tetap beroperasi mendistribusikan kebutuhan ke seluruh wilayah Indonesia. Walaupun, dalam kondisi yang tidak biasa di tengah pandemi Covid-19.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberi kelancaran logistik telah bekerja sangat keras dan mengambil kebijakan yang tepat. Melalui Permenhub No 18 tahun 2020, Kemenhub memastikan distribusi logistik tetap harus berjalan seperti biasa di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Ketua Indonesian National Shipowners’ Association (INSA)/Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia, Carmelita Hartoto, Indonesia patut bersyukur bahwa pasokan logistik. Khususnya bahan pokok sangat terjamin.

“Jumlah kargo berkurang karena turunnya permintaan, namun tetap berkomitmen mengangkut komoditas logistik ke seluruh penjuru nusantara,” ujar Kemenhub dikutip dari Instagramnya, Jakarta, Minggu (31/5).

Dirinya pun mengapresiasikan kebijakan pemerintah bahwa sektor logistik tidak mengalami hambatan ataupun pembatasan. Meski sektor transportasi penumpang harus mengalami pengaturan yang ketat untuk tekan sebaran Covid-19.

“Namun kami telah memastikan pasokan barang dan kebutuhan pokok dari Aceh sampai Papua terpenuhi dan tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed