oleh

KKP Berikan Seskoal 500 Benih Patin Untuk Mengisi Kolam-Kolam Bioflok

Jakarta, Geomaritimnews, – Program ketahanan pangan yang digalakkan TNI AL di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Jakarta Selatan, didukung Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dengan cara memberikan benih ikan patin untuk kolam-kolam bioflok di Seskoal.

“Adanya bioflok di Seskoal ini bagus sekali. Hari ini kita serahkan 500 ekor benih patin untuk mendukung program di sini,” terang Menteri Edhy di sela-sela peninjauan bioflok di Markas Seskoal, Senin (27/7).

Setidaknya ada 24 unit kolam bioflok di markas TNI AL tersebut, dengan diameter masing-masing 3 meter.

Jenis ikan yang dipelihara di kolam bioflok Seskoal ini cukup beragam, di antaranya patin, lele, nila, hingga mujair.Edhy berharap kolam bioflok di Seskoal bisa menjadi bahan belajar bagi para perwira siswa (Persis) untuk selanjutnya dikembangkan ke daerah-daerah tempat mereka bertugas nantinya.

“Ini bermanfaat sekali, makanya kita bantu lagi 24 kolam. Yang paling penting setelah dari sini, siswa Persis bisa membawa ini ke daerah-daerah-daerah, ke tengah masyarakat tempat mereka bertugas. Mudah-mudahan bukan cuma ikan tawar, tapi juga budidaya ikan laut,” pungkas Edhy.

Selain benih, Menteri Edhy yang datang ke Seskoal untuk memberikan kuliah umum ini juga menyerahkan bantuan 600 kilogram ikan layang dan 900 pack produk olahan ikan, di antaranya siomay dan nugget.

Sementara Komandan Seskoal, Laksamana Muda Iwan Isnurwanto mengaku manfaat kolam bioflok sangat terasa khususnya di masa pandemi Covid-19.Hasil panen bisa memenuhi kebutuhan internal dan para siswa Seskoal.

“Hasilnya tidak banyak, tapi minimal bisa untuk internal Seskoal. Jadi kita tidak susah-susah mencari keluar,” urainya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed