oleh

DPC GEOMARITIM KAB. SERANG HADIRI BANTEN BEACH FESTIVAL EDUCATION

Serang, Geomaritimnews – Dua agenda  festival Provinsi Banten dan Kabupaten serang yang di laksanakan dalam satu tempat yang berlokasi di pantai pasir putih plorida anyer Kab.Serang,yang sangat menyerap lapisan masyarkat ,dari berbagai kultur masyarkat Banten dan Kabupaten Serang.

Pra event Banten beach festival yang di mulai dibuka pada hari  Jum’at 2018/09/14 yang mengangkat tema Beach Education Movemant.Dalam pra ipen ini sebagai mana yang disampaikan kasi dinas parawisata Provinsi Banten yang dipanggil akrabnya ibu Neneng yang ditemui dilokasi kegiatan.

Di lokasi ini ada dua event kegiatan provinsi banten eventnya  Banten Beach Vestival, sedangkan dari pemerintah Kabupaten Serang ,acara Anyer Krakatau Kulture Festipal (AKCF) ungkap Kasi Dinas Parawisata Provinsi Banten kepada awak media.

Pada hari ini ada beberapa kegitan ya’ni Idukation game yang pesertanya di ikuti sebagian murid sekolah dasar seprovinsi banten dengan tujuan mengenalkan berbagai macam sampah sedini mungkin agar memahami dampak negatif yang di sebabkan dari sampah,
Dilanjutkan kegiatan membersihkan sampah dipesisir pantai pasir putih Florida yakni tempat lokasi kegiatan ,tambah Neneng.

Terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari partisipasi lapisan masyarakat dari beberap unsur yang terlibat diantaranya Balawista,DPC Geomaritim kabupaten serangpun turut ambil bagian dan partisipasi mengikuti kegitan indukation sampah.dan menghadiri jalanya kegitan.

Sebagaimana yang di sampaikan Edi ,wakil ketua Organisasi Kaderisasi dan keanggotaan Maritim ( OKK ) ,acara ini adalah  acara lanjutan AKCF yang di selenggarakan di pendopo Kabupaten Serang  yang sinergi dengan Provinsi Banten, dan semoga event seperti ini berkelanjutan juga gerakan bersih pantai ini tidak terfokus dalam satu titik pantai saja kerena masi bayak  pantai yang sangat memperhatinkan, dari sampah baik dampak dari pengunjung maupun yang disebabkan dari lingkung sekitar,harap edi. ( pran’s red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed