oleh

Persiapan Perayaan HUT Yang ke-3, Ketum DPP Geomaritim Lakukan Briefing Internal Organisasi

Jakarta, Geomaritimnews, – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Poros Maritim Indonesia (Ketum DPP Geomaritim) Baharudin Farawowan, memberikan briefing kepada tim Sekretariat DPP di Kantor Sekretariat DPP Geomaritim, Cawang, Jakarta Timur, serta secara daring melalui akun Youtube Geomaritim TV kepada DPD dan DPC Geomaritim seluruh Indonesia.

Briefing tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan Perayaan HUT Geomaritim ke-3 yang  juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Logo HUT Geomaritim yang ke-3

“Pada 28 Oktober 2017 ada 3 hal yang di canangkan oleh Geomartim Indonesia, yang pertama adalah pengesahan akta notaris Geomaritim Indonesia, kedua diterbitkanya SK Kementerian Hukum dan HAM tentang pengesahan badan hukum Geomaritim Indonesia, yang ketiga pada sore harinya dilaksanakan deklarasi Geomaritim Indonesia di pantai Marunda Jakarta Utara pada saat itu” Ujar Ketum Bahar panggilan Ketua Umum DPP Geomaritim saat pembukaan briefing, Selasa (6/10/2020).

Pada briefing tersebut Ketum Bahar meminta kepada DPD, dan DPC untuk memeriahkan pelaksanakan Perayaan HUT Geomaritim ke-3 di seluruh Indonesia, yang diikuti dengan Konsolidasi organisasi, rapat – rapat pengurus, laporan kepada pemerintah daerah tentang kepengurusan  yang ada dan persiapan atribut dll.

“Setiap DPD dan DPC harus mandiri untuk melaksanakan  kegiatan ini sebagaimana komitmen awal bergabung bersama-sama DPD dan DPC dengan DPP Geomaritim”, tambah Ketum Bahar.

Tim DPP beserta Ketum Geomaritim telah menentukan ada 4 kegiatan acara yang akan di lakukan di lingkungan DPP dalam menyambut HUT Geomaritim yang ke-3.

Yaitu :

  • Pembagian Alat Pelindung diri (APD) Nelayan dan masyarakat pesisir
  • Santunan Anak Pesisir dan Doa bersama bagi Bangsa
  • Pembagian Sembako bagi Masyarakat
  • Seminar kemaritiman/Silatnas dan Syukuran HUT Geomaritim

Ketum Bahar juga mengingatkan untuk para perangkat  DPD dan DPC untuk membuat ucapan HUT Geomaritim yang ke-3, dan segera dikirim ke DPP untuk di upload ke channel Youtube Geomaritim TV, dan hendaknya dalam setiap kegiatan acara Geomaritim wajib menggunakan seragam, atribut, dan bendera Geomaritim. Juga agar setiap kegiatan dilaporkan ke DPP untuk di naikan ke Geomaritimnews.

“Kegiatan ini sekaligus juga sebagai bentuk evaluasi DPD dan DPC apakah bergerak atau tidak, diketahui bahwa organisasi kemasyarakatan itu bersifat mandiri. Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang memimpin di daerah dengan menyatakan kesanggupan maka harus bisa untuk  mengkonsolidasi organisasi ini seperti halnya kita di DPP” tutup Ketum Bahar.

 

 

Berikut video lengkap briefing briefing kepada tim Sekretariat DPP DPD serta DPC Geomaritim dalam rangka persiapan Perayaan HUT Geomaritim yang ke-3 :

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed