oleh

Potensi Menjanjikan, Menteri Edhy akan Dorong Pengembangan Budidaya Ikan air Tawar di Provinsi Sulawesi Utara

Jakarta, Geomaritimnews, – Pengembangan budidaya ikan air tawar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kabupaten Minahasa Utara akan terus fokus didorong oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Hal tersebut ditegaskan Prabowo saat diwawancarai Selasa (20/10/2020) ketika melakukan kunjungan ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar di Tatelu Kabupaten Minahasa Utara

Dalam kesempatan itu, Edhy menilai potensi budidaya ikan air tawar di Minut sangat menjanjikan, sehingga jika dikembangkan dari hulu hingga hilir akan menjadi suatu kekuatan ekonomi baru, khususnya disektor air tawar.

“Makanya penguatan pakan yang kita gagas saat ini, adalah salah satu cara untuk membuka jalan sekaligus alternatif, membantu masyarakat guna mempersiapkan dan menguatkan produktivitas di sektor budidaya air tawar,” terangnya.

Prabowo menegaskan, dirinya tidak akan memberikan target produksi, sebab lahan di Minut sangat luas.

“Sehingga jika memungkinkan kita akan terus membuka lahan untuk dijadikan tempat budidaya ikan air tawar,” singkatnya.

Sementara Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey pada kesempatan itu berterimakasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang sudah mau datang ke Minut untuk meninjau langsung potensi budidaya ikan air tawar.

“Selaku pemerintah daerah, kami juga siap mendukung program pak menteri untuk mendorong pengembangan potensi budidaya ikan air tawar di Minut,

karena ini akan menjadi kekuatan ekonomi baru yang dapat mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed