oleh

BMKG Peringatkan Nelayan Kepri Hati-Hati Akan Munculnya Gelombang Tinggi Capai 2 Meter

Jakarta, Geomaritimnews, – Jasa operator kapal maupun nelayan diharapkan berhati-hati akan munculnya Gelombang arus laut yang mencapai 2 meter. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim Batam.

Forecaster BMKG Batam, Riska M. Manurung mengatakan, khusus pada perayaan Natal tanggal 25 Desember 2020 hari Jumat besok, gelombang arus laut masih tinggi. Kata dia, hal ini disebabkan adanya shearline yang berada di sekitar Kepulauan Riau (Kepri).

“Shearline itu membentuk awan-awan hujan, maka akan terjadi naiknya gelombang laut. Kita harus waspada dan berhati-hati,” ujar Riska, Kamis (24/12/2020).

Ia menghimbau kepada operator transportasi laut agar selalu waspada. Kata Riska, gelombang laut bisa mencapai ketinggian 1,5 meter, khususnya diperairan Bintan dan Lingga.

“Untuk perairan Natuna dan Anambas gelombang bisa mencapai 2 meter, makanya kami himbau agar selalu waspada dan hati-hati, bagi operator kapal maupun nelayan,” tutup Riska.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed