oleh

Indonesia Kembali Raih Penghargaan Destinasi Wisata Bawah Laut Terbaik Dunia

Jakarta, Geomaritimnews, – Majalah selam bergengsi di Inggris, Dive Magazine dalam penghargaan The Best Scuba Diving Destinations 2020 , kembali menobatkan Indonesia menjadi destinasi wisata bawah laut terbaik di dunia.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau Kemenparekraf dan menjadi keempat kalinya penghargaan tersebut diterima oleh Indonesia.

“Tahun 2020 ini merupakan tahun keempat berturut-turut Indonesia mempertahankan posisi pertama dalam ajang Dive Awards 2020 ini,” demikian diumumkan Kementerian Pariwisata melalui akun resmi Instagram, Minggu (27/12/2020).

Indonesia mengalahkan 1.100 pusat selam dan resor di seluruh dunia hingga akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Dive Travel Awards 2020.

Keputusan itu diumumkan setelah lebih dari 11.000 nominasi dan 30.000 suara diberikan selama periode enam bulan dan untuk 108 tempat wisata di seluruh dunia. 

Salah satu alasan dinobatkannya Indonesia sebagai destinasi wisata selam terbaik karena memiliki beragam pulau dengan potensi wisata bahari yang beragam baik dari arus, kedalaman, hingga biota laut.

“Nusa Penida misalnya, Sobat bisa menikmati keindahan manta mayhem, eksotisme pantai berpasir hitam di Pulau Lembeh, Sulawesi Utara, hingga zona pelagik yang sangat memukau di Taman Nasional Komodo, NTT,” tertulis pada keterangan foto unggahan Instagram Kemenparekraf.

Selain itu, Raja Ampat yang terkenal karena keberagaman terumbu karangnya juga turut menjadi primadona destinasi wisata bawah laut. Ada juga Wakatobi yang eksistensinya mulai terdengar di telinga para pecinta wisata bawah laut dalam beberapa waktu terakhir.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed