oleh

Nelayan Merauke Pinta Pemerintah Bentuk Asosiasi Untuk Tampung Aspirasi Kelautan

Jakarta, Geomaritimnews, – Dalam Forum Diskusi Group (FGD), Nelayan Merauke meminta agar Pemerintah Kabupaten Merauke membentuk sebuah asosiasi untuk para nelayan di Merauke, Papua Selatan.

FGD tersebut melibatkan nelayan, pelaku usaha perikanan, Pemerintah Daerah serta instansi terkait di Swiss-belhotel, Merauke, Papua Selatan, Selasa (6/12/2022).

Pembentukan asosiasi tersebut diharapkan agar nelayan dan pelaku usaha perikanan punya wadah untuk menyampaikan aspirasi terkait persoalan nelayan Merauke.

Ketika ada permasalahan itu kita tidak mengatasi sendiri, tapi bagaimana kita dibawah naungan Pemerintah Kabupaten dan instansi terkait turut membantu mengatasi masalah lewat asosiasi yang dibentuk nantinya,” kata salah seorang peserta diskusi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Merauke Romanus Mbaraka mendukung dengan memberi kesempatan kepada nelayan dan Dinas Perikanan untuk segera mengurus pembentukan asosiasi yang dimaksud.

“Memang selama ini belum ada asosiasi nelayan? Saya beri waktu dua hari dari sekarang, untuk berdiskusi dan bentuk asosiasi nelayan,” kata Romanus Mbaraka.

Sementara, untuk melakukan kontrol terhadap asosiasi yang akan dibentuk, Bupati Merauke meminta agar dirinya dimasukkan kedalam struktur asosiasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed